SMAN 1 Ambarawa Upacara Peringati Hari Jadi Pramuka Ke-56


(Gambar Pembina upacara, Drs. Yulizar, M.M)
Liputan: Wahyudi (@guswahyudi)
Jawara, Ambarawa- Terlihat suasana berbeda di SMAN 1 Ambarawa, karena pada hari Senin (14/08) warga SMAN 1 Ambarawa memakai seragam Pramuka lengkap. Ternyata hari Senin kali ini bertepatan dengan hari jadi Gerakan Pramuka yang ke-56. Pada hari jadi Gerakan pramuka kali ini mengangkat tema “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa Indonesia, “Tema hari Pramuka kali ini “Bekerja Untuk Kaum Muda, Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa Indonesia” ”, ungkap Yulizar dalam amanatnya sebagai Pembina upacara. Yullizar juga menekankan akan penting peran pemuda terhadap kemajuan bangsa, “Kalian adalah para pemuda penerus bangsa, ditangan kalian masa depan Negara ini,” tambahnya lagi.

Ia juga turut mengkritisi pemuda zaman sekarang yang terlalu pasif untuk menggapai kemajuan, “Perasaan dari minggu-minggu yang lalu sampai sekarang tidak ada kemajuan, dari petugas upacara dan lainnya. Memang ada yang lebih baik tadi, tapi secara keseluruhan masih sama. Seharusnya kalian bisa lebih aktif lagi dalam berbuat untuk bangsa,” kritik kepala SMAN 1 Ambarawa berdarah Lampung tersebut.

Ditengah khidmatnya upacara, terdapat siswa yang tidak memakai atribut lengkap sehingga mereka digiring maju ke depan para peserta upacara, “Saya yakin dan percaya mereka dilahirkan dari keluarga yang baik, sebenarnya mereka memiliki modal yang cukup untuk menjadi baik, tapi mereka idak menggunakannya. Ini harus jadi perhatian kita semua,” tambah Yulizar. Para peserta yang mendengar ucapan tersebut tertegun dan diam. Upacara yang dimulai sejak pukul 07.05 ini berakhir pada pukul 08.00.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional