Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3



(Gambar Foto Bersama Para Pemenang Lomba Pencak Silat)

Liputan: Wahyudi (@guswahyudi)

Jawara, Ambarawa- Upacara hari Senin (11/09) ini terpajang beberapa medali baik emas perak dan perunggu serta piala juara umum tiga di samping mimbar Pembina upacara. setelah di tanyakan ternyata medali-medali tersebut merupakan medali lomba pencak silat Se-Jawa Sumatera yang diadakan di provinsi lampung pada 27 hingga 30 agustus lalu di Sekolah Tinggi Olahraga Metro, “Jadi ini medali dari lomba pencak silat se-jawa sumatera yang digelar di STO Metro,” tutur Rudi Purnomo, Waka Kesiswaan SMAN 1 Ambarawa. Salah satu pemenang juara 3 kelas B Putri, Devi Veriyanti, menuturkan bahwa peserta yang mengikuti lomba ini sangat banyak mengingat lomba ini Tingkat Jawa Sumatera, “Pesertanya sangat banyak ada 876 dari seluruh Jawa Sumatera. Jadi walaupun juara tiga saya cukup bangga karena lawannya banyak dan bagus semua,” tutrnya.


Pada kesempatan kali ini, SMAN 1 Ambarawa keluar sebagai juara umum tiga dengan menggondol 17 medali baik emas, perak maupun perunggu, “Kita dapat Juara Umum 3. Kita dapat 6 Medali Emas, 2 medali perak dan 9 medali perunggu,” tambah wanita yang kerap disapa Devi ini. Dari wawancara yang dilakukan, Devi menuturkan bahwa lawan yang paling kuat berasal dari Kabupaten Tanggamus, tepatnya Gisting, “Lawan yang paling berat itu Gisting,” tambahnya. Pihak sekolah yang diwakili Drs. Yulizar M.M, selaku kepala SMAN 1 Ambarawa mengucapkan selamat kepada para peserta, “Saya mewakili keluarga besar SMAN 1 Ambarawa mengucapkan terima kasih dan selamat atas kemenangan yang diraih tim Pencak Silat SMAN 1 Ambarawa dengan membawa gelar Juara Umum 3,” ungkapnya. 

Salah seorang guru lain, Abdul Kadir, guru BK SMAN 1 Ambarawa turut berbangga dengan hasil yang diraih anak didiknya tersebut. Ia mengungkapkan kebanggaannya kepada Tim Jawara, “Saya sangat berbangga hati, karena anak didik SMAN 1 Ambarawa dapat mengharumkan nama SMAN 1 Ambarawa di Provinsi bahkan tingka Regional Jawa Sumatera,” tuturnya. Ia jua berharap agar siswa yang lain dapat berprestasi juga, “Saya juga berharap siswa lain dapat mengharumkan nama SMAN 1 Ambarawa di luar sekolah. Bahkan nasional. Biar dunia luar tahu SMAN 1 Ambarawa,” tambah pria berbadan besar ini. Acara penyerahan medali dan piala ditutup dengan foto bersama dewan guru SMAN 1 Ambarawa. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional