SMAN 1 Ambarawa Laksanakan Pemilihan Ketua OSIS Periode 2017/2018


(Gambar Drs. Yulizar, M.M, Kepala SMAN 1 Ambarawa saat mengikuti pemilihan Ketua OSIS)

Liputan: Wahyudi (IG:@guswahyudi), Arkhi Muzaki, Dimas Andrian, Ismail Abdilah, Ahmad Taufik kurahman

Jawara, Ambarawa – Suasana di SMAN 1 Ambarawa terlihat berbeda dengan berdirinya dua set panggung beserta alat pencoblosan pada Rabu pagi (06/09). Ternyata hari ini SMAN 1 Ambarawa akan menggelar pemilihan ketua osis periode 2017/2018, “Jadi hari ini kita akan menggelar pemilihan pengurus osis yang baru. Ini kita akan memilih ketuanya,” tutur Imam Safingi, ketua OSIS periode lalu. Pada pemilihan kali ini ada empat kandidat yang lolos seleksi untuk dipilih menjadi ketua OSIS yang baru, “Ada empat yang lolos. Nomor satu Tulus, nomor dua Iqbal Ubaydillah, yang ketig Rachel, dan yang keempat Yoga Pangestu,” tambahnya. Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 pagi ini, dimulai dengan acara formal berupa pembukaan dan dilanjutkan dengan acara orasi dari masing-masing kandidat ketua OSIS, “Kita mulai jam 9 pagi, terus pembukaan dan acara orasi terbuka,” jelas Sri Mainingsah, salah satu Pembina OSIS.

Dari keempat calon, beberapa guru mengemukakan jika ada dua calon yang memiliki visi dan misi yang menjanjikan, “Visi Misi yang paling menjanjikan ada dua kandidat. Nomor satu dan empat,” tutur salah seorang guru. Aris Dianto, salah satu Pembina OSIS SMAN 1 Ambarawa turut mengemukakan pendapatnya mengenai pemilihan OSIS kali ini, “Tahun ini ada sedikit kemajuan. Mengapa saya bilang sedikit?, karena sebenarnya beberapa hal masih sama saja, namun dari pemilihnya sudah lebih disiplin,” ungkapnya di sela-sela pemilihan. Ditanya mengenai kriteria, pria yang sehari-harinya mengampu pelajaran sejarah ini, tidak memiliki kriteria khusus untuk memilih ketua OSIS, “ Ya kita lakukan seleksi dari OSIS, terus seleksi dari Waka Kesiswaan, setelah itu kita satukan dan yang ini yang lolos. Tapi tidak ada kriteria khusus gitu,” jelas Aris. Selain itu, Ika Evrida Sari, salah seorang guru yang hadir turut mengkritisi pemilihan ketua OSIS yang baru. Menurutnya, seharusnya ada kriteria tertentu yang ditetapkan agar penyaringan dan hasilnya lebih maksimal, “Seharusnya ada kriteria yang jelas. Kalau jaman saya dulu ketua OSIS harus memiliki nilai rata-rata minimal 7. Jadi walaupun sering dispen tetap bisa mengejar,” ungkapnya.


Warga Smansamba yang lain yaitu Imron, turut menuturkan pendapatnya mengenai pemilihan ketua OSIS kali ini. Ia berpendapat bahwa pemilihan kali ini lebih baik dari sebelumnya, “Pemilihan kali ini bagus. Saya berharap bagi yang menang dapat merealisasikan janjinya,” Ungkap Imron. Dari wawancara yang dilakukan oleh Tim Jawara, 90 persen responden mengunggulkan nomor satu dan empat, “Nomor satu dan empat adalah kandidat yang paling bagus dalam menyampaikan visi dan misinya, “ tutur salah seorang responden. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional