Siswa SMA Negeri 1 Ambarawa Wakili Lampung Dalam Kegiatan Pramuka Tingkat Nasional


(Gambar Aryadio Nasiki bersama kontingen Papua Barat)
Liputan: Wahyudi (@guswahyudi), Ahluzain O. (@ahloct11)
Jawara, Ambarawa- Raimuna Nasional adalah kegiatan keparamukaan yang diadakan oleh Kwartir Nasional bagi seluruh propinsi atau kwarda se-Indonesia dan akan mengikuti perkemahan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Seperti yang dilansir oleh Metrotvnews.com, Ketua Pramuka Nasional, Adhyaksa Dault, mengungkapkan bahwa, Rainas kali ini segera digelar pada 13 Agustus 2017, “Rainas tahun ini akan digelar pada 13 Agustus mendatang”, tutur Adhyaksa Dault. Dengan digelarnya Raimuna Nasional ini, masing-masing propinsi seluruh Indonesia akan mengirimkan delegasinya untuk mengikuti acara tersebut.

Dengan seleksi yang sangat ketat, seluruh Kwarda menyiapkan delegasi yang akan diberangkatkan. Seperti Kwarda Lampung yang sudah melakukan seleksi untuk mencari delegasi yang akan diikutsertakan dalam Raimuna Nasional tahun ini. Peserta yang terjaring salah satunya berasal dari SMAN 1 Ambarawa, yaitu Ketua Pasamba, Aryadio Nasiki. Seperti wawancara yang dilakukan Tim Jawara pada Senin (07/08), pada awalnya Dio juga tidak menyangka jika dirinya akan turut terpilih untuk mewakili Lampung ditingkat nasional, “Saya juga tidak menyangka kalau saya akan dipilih untuk mewakili Lampung di tingkat Nasional, namun jika kita giat semua pasrti sesuai apa yang sudah kita lakukan” tutur Aryadio.

Pria yang akrab disapa Dio ini terlihat sangat antusias karena bisa mewakili Kwarda Lampung untuk kegiatan Rainas ini. Kegiatan yang akan digelar beberapa hari ini mengharuskannya untuk mempersiapkan segala hal baik mental maupun material, “Sekarang ini saya sedang menyiapkan semuanya baik mental maupun material. Karena memang acaranya kan tinggal seminggu lagi jadi banyak kegiatan  Training Center juga,” jelasnya.

Aryadio juga mengungkapkan jika dirinya akan berangkat ke Jakarta pada 11 Agustus, “Ya nanti insyaallah tanggal 11 saya berangkat ke Jakarta bareng temen lainnya buat Rainas,” tambahnya. Disinggung masalah dana, Dio mengungkapkan jika dirinya terus melobi kecamatan maupun sekolah agar dana yang dibutuhkan terpenuhi, “Saya melobi bu camat sama sekolahan supaya dananya cukup” tutur Dio. Pada Jum’at (11/08) Sebelum keberangkatan pada Pukul 20.00 di Kwarda Lampung ia mengucapkan terima kasih kepada SMAN 1 Ambarawa karena sudah menanggung seluruh pembiayaan Rainas, “Saya berterima kasih kepada sekolah, alhamdulillah sekolah memberikan dana yang cukup untuk Camp free sama uang saku satu juta,” tuturnya sebelum menaiki mobil untuk menuju ke pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Aryadio juga mengungkapkan rasa bangganya bisa mengikuti Raimuna Nasional tahun ini, karena dia bisa bertemu banyak teman-teman dari seluruh Indonesia, ”Saya sangat bangga, karena bisa bertemu teman-teman dari seluruh Indonesia. Tenda saya juga bersebelahan dengan Papua Barat,” ungkar Aryadio saat diwawancarai di Buperta Cibubur, Jakarta pada hari Minggu (13/08).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional