Lakukan Pelatihan Jurnalistik, Jurnalis Sekolah SMAN 1 Ambarawa Undang Berbagai Media



(gambar tutor pelatihan Jurnalistik Solihin Harian Rakyat Lampung, R Didik dari Tribun Lampung,  Tutor Manalu dari Kupas Tuntas,  Agus Purnomo dari Siger tv,  dan Arif dari radar Tanggamus)

Liputan: Abdulah Sidiq, Wahyudi, Amar Rifai

Jawara, Ambarawa- jurnalis sekolah merupakan salah satu ekstrakurikuler di SMAN 1 Ambarawa yang melakukan reorganisasi. Pada kesempatan kali ini (09/09) Jurnalis Sekolah atau Jawara mengundang berbagai media baik cetak, online, maupun televisi untuk memberikan materi, “kita mengundang berbagai media, baik cetak, online maupun televisi lokal. Ada Radar Tanggamus, Tribun Lampung, Kupas Tuntas, Terus ada Siger Tv juga,” tutur Wahyudi, Ketua Jawara Smansamba. Pada kesempatan kali ini juga, Kepala SMAN 1 Ambarawa, Drs. Yulizar, M.M, mengapresiasi dengan diadakannya acara seperti ini. Karena menurutnya akan menunbuhkan kreatifitas peserta didik, “Saya apresiasi acara seperti ini karena dapat merangsang sikap kreatif bagi siswa,” ucapnya dalam sela-sela sambutannya.


Pada acara kali ini Ketua Jawara Smansamba, Wahyudi, mengungkapkan bahwa tema yang diangkat adalah “Berwawasan, Peduli, Kreatif, Inovatif, dan Produktif”, “Tema kita kali ini “berwawasan, peduli, kreatif, inovatif, dan produktif””, tambah pria yang berbadan bongsor ini dalam sambutannya. Dari sambutannya yang lugas, ketua jawara menuai berbagai pujian dari berbagai pihak, “Ini calon pemimpin, sambutannya singkat padat dan jelas. Semua yang mau saya omongin sudah di omongin semua,” ucap Yulizar. Dari Kupas Tuntas, Manuluh, turut memuji juga dengan ketegasan dan kelugasan Ketua Jawara dalam memberi sambutan, “Sambutan ketua Jawara mantap. Singkat, padat, dan jelas sesuai dengan dunianya yaitu jurnalis,” pujinya. Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 pagi ini dihadiri oleh 52 peserta, “Yang hadir ada 52, 32 anggota jurnalis sekolah dan sisanya perwakilan kelas,” ungkap Wahyudi. Acara ini ditutup sekitar pukul 15.00 dengan acara sharing bersama Pembina Jawara Nelly Yustinawati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional