Ikuti Perkemahan Tingkat Kwarcab Pringsewu, Pasamba Raih Juara Umum 5


(Gambar Peserta Perkemahan Pasamba  Kwarcab Pringsewu di Gadingrejo)

Liputan: wahyudi (IG: @guswahyudi), Wahyu Saputra

Jawara, Pringsewu- Hari jadi Pramuka ke-56 diisi dengan berbagai kegiatan oleh masing-masing organisasi pramuka baik tingkat nasional, daerah, cabang maupun ranting. Pada ulang tahun kali ini, pramuka tingkat cabang kabupaten pringsewu mengadakan berbagai perlombaan untuk pramuka se-kabupaten pringsewu. Acara kali ini (11/08) diikuti oleh berbagai tingkatan pramuka, “Kali ini kwarcab mengadakan lomba tingkat Kabupaten Pringsewu, baik jenjang siaga, penggalang, maupun penegak” ungkap Muhammad Novel, Ketua sangga putra SMAN 1 Ambarawa. Perkemahan ini digelar di Lapangan Tegal Sari, Gadingrejo, Pringsewu, “Ya, kegiatannya digelar di Lapangan Tegal Sari, Gadingrejo, Pringsewu,” tambahnya.

Pada peringatan kali ini, panitia menyiapkan berbagai perlombaan seperti PBB putra, PBB putri, lomba masak dan masih banyak lagi, “Lombanya banyak, ada PBB putra putri, Masak Putra putri, di tingkat penegak. Dan berbagai lomba lainnya di berbagai tingkatan,” jelas pria berkepala plontos ini. Salah seorang peserta lain, Rihadatul aisiyatun naziah, menambahkan bahwa, perlombaan kali ini diikuti oleh banyak sekali peserta seluruh Pringsewu, “Pesertanya banyak, ada 22 sangga putri dan 21 sangga putra seluruh pringsewu,” ungkap wanita yang akrab disapa Aisy ini. Ia juga menambahkan, bahwa acara kali dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut, “Acaranya digelar selama empat hari, dari tanggal 11 sampai 14 Agustus,” tambahnya.


Pada kesempatan kali ini, Pramuka Smansamba atau Pasamba unjuk prestasi dengan meraih juara umum 5 dari 22 sangga putra, “Kita meraih juara umum 5 dari 22 sangga. Karna kita putra jadi ada 22 sanga,” tutur Novel. Pria yang aktif di organisasi pramuka sejak Sekolah menengah pertama ini menuturkan kekecewaannya terhadap hasil yang diumumkan, “Kami cukup kecewa dengan hasil dari perlombaan ini. Masa tingkat siaga ada juara tiap cabang lomba, nah yang penegak langsung juara umum. Dan anehnya, PBB putra kita sudah dikasih selamat sama SMAN 1 Pringsewu karena mereka anggap kita diatas mereka. Tapi kita juara umum 5,” gerutu sangga putra SMAN 1 Ambarawa. Dengan hasil yang tidak memuaskan ini, Pasamba tetap berbangga hati karena mereka sudah menampilkan yang terbaik, “Kami bangga, walaupun juara umum 5 tapi kami sudah menampilkan yang terbaik,” tambah Ketua sangga yang sekaligus menjadi danpas Putra ini. Acara selama empat hari ini diakhiri dengan pentas seni dari seluruh peserta tingkat penegak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional