Ikatan Pecinta Bahasa Jepang SMAN 1 Ambarawa Laksanakan Outbound


(gambar Peserta Outbound Ichiban )
Liputan: Galuh, Silvi, Dera, Amelia, Wahyudi (@guswahyudi)

Jawara, Ambarawa- Ikatan Pecinta Bahasa Jepang atau yang lebih dikenal dengan nama Ichiban, merupakan ekstrakurikuler di SMAN 1 Ambarawa yang cukup familiar. Dari tahun ke tahun, ekstrakurikuler ini selalu mengukir prestasi tingkat Propinsi Lampung. Organisasi yang dipimpin oleh  Ika Evridasari Sensei ini, melakukan Outbound pada Minggu Pagi (13/08).

Kegiatan yang meriah ini, digelar untuk meningkatkan solidaritas antar anggota lama dan anggota baru. Acara ini digelar mulai pukul 07.30, “Acara ini memang digelar agar seluruh anggota kompak dan memiliki solidaritas yang tinggi. Ini mulainya jam setengah delapan nanti,” tutur Wahyu Saputra, salah satu siswa senior di Ekskul Ichiban. Dalam acara ini berbagai perlombaan pun digelar agar lebih meriah, adapun lomba yang digelar sangat beragam, mulai dari membuat bekal Khas Jepang atau Bento sampai dengan tebak-tebakan Khas Jepang yaitu Marubatsu, “Acaranya ada lombanya juga, ada bentomarubatsu, terus dragon ball-on, dan memindahkan buah beringin dengan sumpit,” tambah Wahyu Saputra.


Acara outbound kali ini dimulai dengan senam bersama dan pembentukan tim-tim kecil untuk berlomba, “Awalnya ya kita senam bersama, terus kita buat tim kecil untuk lomba. Masing-masing tim juga memiliki yel-yel yang mewakili kelompoknya,” jelas  Ketua Ichiban, Aji Yayat Rohiyat. Outbound kali ini diikuti oleh 57 anggota baru, “Yang ikut ada 57 orang,” jelasnya. Dalam kegiatan ini, permainan yang paling menarik perhatian adalah Dragon Ball-On karena para pesertabanyak yang terjatuh, “Permainan Dragon Ball nya seru, karena kami banyak yang terjatuh,” tutur salah seorang peserta. Outbound kali ini ditutup pukul 13.00 dan diakhiri dengan foto bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional