Ichiban Selesai Outbound, Kini Giliran English Club Gelar Outbound


Gambar suasana outbound English club

Liputan: Wahyudi (@guswahyudi)

Jawara, Ambarawa- SMAN 1 Ambarawa merupakan salah satu sekolah negeri yang ada di kabupaten pringsewu. Sekolah ini memiliki berbagai ekskul yang mewadahi segala aktivitas siswanya. Ekskul-ekskul yang ada mulai melakukan reorganisasi pada awal tahun ajaran baru. Seperti halnya Ichiban yang melakukan reorganisasi dan outbound pada 13 Agustus lalu, kini giliran English club yang melakukan outbound pada minggu pagi (20/08). Seperti yang diungkapkan oleh Nesa Christian Dwi Marindo, ekskul English club didirikan pada 2016, dan kali ini merupakan outbound yang kedua, “ini merupakan outbound yang kedua, karena kita berdiri 2016 dan langsung outbound jadi kali ini yang kedua,”  ungkap pria yang akrab disapa Mr. Tian ini.

Ekstrakurikuler yang dibina oleh Dra. Nur Khasanah M.Pd ini memiliki anggota sebanyak 48 orang dan pada outbound kali ini diikuti oleh 27 peserta, “jadi outboundnya sebenarnya ada 48, tetapi yang hadir hanya 27”,tutur Nesa Christian. Acara yang digelar sekitar pukul 08.00 ini, diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik seperti senam, materi, berbagai games, dan pengambilan badge ekskul, “Jadi kegiatannya senam, terus materi dari tutor, bermain games, dan terakhir pengambilan badge,” tutur Aulia Anjelita, salah seorang peserta outbound.

Pada kesempatan kali ini, para peserta mengungkapkan bahwa kegiatan games adalah kegiatan yang paling seru diantara kegiatan yang lainnya, “Gamesnya seru banget, karena kita bisa belajar sambil bermain,” tutur salah seorang peserta. Acara yang selesai sekitar pukul 16.00 ini ditutup dengan foto bersama dan pembagian hadiah bagi pemenang games.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kompetisi Pencak Silat Tingkat Regional Jawa-Sumatera, SMAN 1 Ambarawa Raih Juara Umum 3

Lomba Menulis Cerpen, Puisi, Esai, dan Artikel Tingkat Nasional